Mengintip Serunya STRONG 2017

Ada yang masih hangat nih dari Petarung. Acara apa ya? Yup, minggu kemarin baru saja diselenggarakan kegiatan STRONG (Sekolah Tata Ruang) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 April 2017 di Museum Sandi Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 57 peserta yang mayoritas adalah mahasiswa.

Read more: Mengintip Serunya STRONG 2017

Kongkow Kota ‘Hari Tata Ruang Nasional’ : New Urban Agenda dan Kisah Pinggir Kali Code

Sumber Gambar: Dokumentasi ‘Kota Kita’

Dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) yang jatuh pada 8 November lalu, Komunitas Pemuda Tata Ruang bersama HMTPWK UGM Pramukya Arcapada berkesempatan untuk mengadakan talkshow bertemakan “Kongkow Kota” pada tanggal 11 November 2016. “Kongkow Kota” kali ini mengusung tema 'New Urban Agenda dalam Perspektif Implementasi: Mewujudkan Tata Ruang Kota yang Inklusif dan Berkeadilan di Indonesia'. Pembicara pada talkshow “Kongkow Kota” adalah Mbak Paulista dari komunitas Kota Kita dan Pak Totok Suprapto selaku aktivis Kali Code dari Komunitas Pemerti Code.

Read more: Kongkow Kota ‘Hari Tata Ruang Nasional’ : New Urban Agenda dan Kisah Pinggir Kali Code

Malam Keakraban Komunitas Pemuda Tata Ruang

 

Sumber gambar : dokumentasi pribadi

Sebagai bentuk pengakraban anggota Komunitas Pemuda Tata Ruang (PETARUNG), pada tanggal 28-29 Oktober 2016 di Wisma Yakes, Jalan Kaliurang Km 21 Yogyakarta dilangsungkan malam keakraban. Acara makrab Komunitas PETARUNG ini dilaksanakan untuk mengakrabkan dan saling mengenalkan anggota baru Petarung Batch 5. Beragam acara dilaksanakan di Wisma Yakes dengan tujuan mempererat hubungan anggota Komunitas Petarung. Setelah sampai di lokasi, Ketua Petarung Batch 5, Mardha Yudha Tri Wibawa menyambut kehadiran mereka dengan salam dan pidato hangat.

 

Sumber gambar : dokumentasi pribadi

Kegiatan diawali dengan pengenalan masing-masing anggota dan pemberian nasIhat  dari para alumni keanggotaan Petarung yang tentunya telah berpengalaman dan berbagi cerita tentang awal pembentukan komunitas ini. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan kegiatan petarung dan program kerja di setiap divisi baik divisi humas, keilmuan, aksi, dan multimedia.  Setelah itu, setiap anggota berkumpul dengan tiap divisi untuk berdiskusi apa saja yang akan dilakukan pada komunitas Petarung periode kali ini dan dilanjutkan istirahat. Hari berganti dan diawali dengan games-games seru ditambah pemutaran video riset tentang Malioboro dan diakhiri oleh kesan pesan tiap anggota Petarung Batch 5.

Semoga setelah acara makrab ini diharapkan semua anggota diharapkan lebih semangat, kompak, dan solid dalam mewujudkan visi komunitas ini yaitu memasyarakatkan tata ruang dan menata ruang untuk masyarakat.

 

Sakho Faradisa

(Penulis adalah anggota Pemuda Tata Ruang Divisi ‘Multimedia’) 

 

Memasukkan Bandara Temon dan Kawasan Keistimewaan dalam Rencana Tata Ruang DIY

 Peta RTRW Provinsi DIY 2009-2029

Berumur tujuh tahun sejak kelahirannya, Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2010 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah DIY (yang lebih sering dikenal dengan Perda RTRW DIY), kini tengah ditinjau kembali dan hendak diundangkan dalam sebuah perda yang baru. Dalam raperda RTRW DIY tahun 2016 ini, ada beberapa perbedaan signifikan dengan Perda RTRW yang sudah ada. Antara lain, kepentingan mengakomodasi rencana pembangunan bandara baru DIY di kawasan Temon serta kepentingan memasukkan kawasan keistimewaan sesuai UUK DIY di dalam raperda yang baru.

Read more: Memasukkan Bandara Temon dan Kawasan Keistimewaan dalam Rencana Tata Ruang DIY

The Best betting exchange http://f.artbetting.net/
Full reviw on bet365 b.artbetting.net by artbetting.net
www.bigtheme.net