Cibubur Riwayatmu Kini

Cibubur Junction, salah satu pusat perbelanjaan di BIlangan Cibubur

Cibubur, mungkin buat orang-orang Jabodetabek dan sekitarnya tahu banget soal daerah ini. Oiya buat yang belum tahu, Cibubur adalah sebuah daerah di timur Jakarta yang berbatasan langsung sama tiga kota administratif, satu kabupaten, dan dua provinsi. Woah gede banget gak tuh? Ya sebenarnya sih gak gede-gede amat, tapi karena daerah ini memang melintasi daerah-daerah Kota Jakarta Timur, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kabupaten Bogor. Nah buat info aja nih, Cibubur yang sebenarnya itu adalah Cibubur yang masuk administratif Kota Jakarta TImur. Nah kalau Cibubur saya ini bisa dibilang Cibubur Coret, karena sebenarnya bukan masuk administratif Cibubur. Tapi, orang-orang lebih ngeh sama Cibubur yang saya tempati lo kalo sekarang hehehe. Oke kali ini saya bakal ceritain pengalaman saya bertempat tinggal selama 15 tahun di Cibuburku Tercinta (cie).

Jogja (Tidak) Berbeda

Sumber Gambar: Jogjareview.net.

Romantisme lirik lagu Yogyakarta yang ditembangkan Kla Project era 90an, mungkin menjadi salah satu soundtrack bagi orang-orang yang pernah datang bahkan menetap di Jogja. Susunan lirik yang apik dan manis termaktub dalam satu rangkaian syair dan nada yang mengajak pendengarnya larut dalam suasana Kota Jogja. Suasana kota yang bersahaja dan ngangeni. Dikhaskan dengan pedagang kaki lima yang menjajakan jajanan tradisional dan musisi jalanan yang mengiringi  PKL tersebut menggelar dagangannya.

Di Bawah Jembatan Lempuyangan

 

 

Oleh Novia V.

 

Suasana hiruk pikuk perkotaan sudah dapat dirasakan di koridor jalan menuju Stasiun Lempuyangan,  Yogyakarta. Setiap paginya kendaraan yang melintas pun tidak sedikit, bahkan sampai sore menjelang. Ketika palang pintu kereta apiturun, maka seketika orang-orang berhenti berkendara. Melihat sekeliling, ternyata ada pemandangan yang asing dan terasa unik. Ruang kosong di sudut barat bawah Jembatan Layang Lempuyangan (Fly Over Lempuyangan). Apakah itu bisa disebut sebagai ruang publik?

Pentingnya Pembelajaran Perencanaan Kota dan Transportasi Bagi Siswa

Oleh: Zeji Mandala

Indonesia masih mengantongi beberapa masalah yang terus menderu, diantaranya permasalahan kota dan transportasi seperti banjir, pemukiman kumuh dan kemacetan. Permasalahan tersebut masih dicari bagaimana titik jitunya, seolah menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah. Minimnya kedisiplinan dan budaya masyarakat akan kesadaran lingkungan dan transportasi yang baik juga menjadi salah satu faktor penyebab.  Cara yang dapat dilakukan dalam upaya penanganan masalah tersebut adalah dengan mengenalkan pentingnya pemahaman mengenai perencanaan kota dan transportasi kepada para siswa. Pengenalan sejak dini akan membantu melatih siswa untuk peka terhadap kondisi sekitar. Hal ini sejalan dengan pendidikan Indonesia saat ini yang dikembangkan sebagai pendidikan revolusi mental. Oleh karena itu, pentingnya pembelajaran tentang kota dan transportasi akan lebih efektif jika dikenalkan sejak dini.

The Best betting exchange http://f.artbetting.net/
Full reviw on bet365 b.artbetting.net by artbetting.net
www.bigtheme.net